Welcome to my blog! Selamat Datang! Irashaimasu! Salamat Hasundau!

Minggu, 12 September 2010

Krachtology


1.      Pengertian

Krachtology berasal dari kata krachtos  dan logos.
Krachtos yang berarti tenaga / tenaga dalam, sedangkan
Logos yang berarti ilmu.
Jadi krachtologi adalah suatu cabang ilmu pengetahuan yang khusus mempelajari dan membahas tenaga atau tenaga dalam yang ada dan terdapat dalam diri seseorang.

2.    Apakah Krachtology Itu ?

Kracht ialah suatu daya yang ditimbulkan dengan jalan senam atau melakukan jurus dengan disertai latihan pernafasan. Gerakan pernafasan diatur oleh pusat pernafasan dalam otak, yang mempunyai perangsang kracht yang penuh dengan zat asam arang. Apabila di dalam darah tidak ada zat asam maka otak tidak menerima perangsang lagi, yang berakibat timbulnya  suatu daya yang dinamakan daya sandi.

Setelah kracht terkumpul dalam otot-otot (dimana butir-butir kracht yang terdiri dari butir-butir bion-elektrisitas), lalu dikembalikan oleh daya pernafasan dan daya pikiran yang berpangkal pada otak. Daya fikiran disebut pula daya saran, maka bion-elektrisitas melompat bergetar dan bergelombang keluar dan tak kembali lagi, tetapi di dalam badan terus memproduksi bion tersebut dan tidak akan habis-habisnya selama manusia itu makan dan bernafas.

Setiap orang mempunyai lapangan kracht, oang yang belum belajar, lapangan krachtnya sempit, kira-kira 1 sampai 2 cm dari tubuhnya. Orang yang sedang marah krachtnya mengembang dan disebut kracht aksi. Maka apabila terjadi reaksi dari depan atau belakang orang yang sedang beraksi maka orang yang beraksi itu akan jatuh. Yang disebut beraksi ialah orang yang yang mempunyai kracht aktif (yaitu orang yang terlatih dan orang yang sedang marah).

Orang yang sedang marah, syaraf otaknya kurang normal, tenaga berkumpul dalam dada, sebaliknya syaraf otak belakang orang itu dalam keadaan negatif, walaupun ia tidak belajar krachtologi atau praktek kracht, pada waktu itu orang tersebut mempunyai kracht yang aktif sementara.

Di antara otot-otot itu ada semacam otot yang disebut otot sympathy. Dalam otot sympathy terdapat butir-butir daya listrik hidup atau bion-elektrisitas yang dapat bergetar keluar apabila otot itu digerakan bersama dengan tekanan nafas.


3.     Sejarah Perjalanan Krachtology

Pada 4.000 SM, krachtology sudah dikenal oleh orang-orang mesir kuno dalam sebuah buku papyrus “yodimusiah ontology” yang sudah disalin kedalam bahasa griek kuno, menceriterakan : bila otot bahu digerakan akan mengeluarkan tenaga aneh sehingga dapat merobohkan orang yang sedang marah (diktat ameta krachtology 23).

Dari mesir krachtology berkembang kebabylon, yunani, romawi dan Persia. Persia tenaga semacam ini dinamakan dahti ialah merobohkan musuh dari jarak jauh. Kaum bangsawan Persia dilatih dengan waktu dinihari, sehingga mereka mempunyai tenaga dath itu (krach 23)

Dikatakan pula banyak orang-orang badewi mempunyai dath pada matanya bila ada musuh akan menyerangnya tiba-tiba musuh itu roboh. Mengapa orang-orang badewi mempunyai kekuatan mata semacam itu , hal ini disebabkan orang-orang badewi tanpa ada kesadaran melatih matanya dengan melihat jauh, memandang padang pasir yang luas membentang itu.
Orang-orang cina tartar, patan, monghul mengenal beberapa silat yang dapat merobohkan orang dari jarak jauh. Silat monghul yang terkenal diantaranya ialah SUBULKHAN yang artinya tipuan licik untuk raja-raja berbentuk silat dua belas jurus TAYMOUR LATEPU BARBER (1950-1920).

Yang boleh belajar silat itu hanyalah kepala-kepala suku dari orang-orang munghul isi bukbiaj ismeth bay murid lateph buban yang dapat memukul dengan toya sejauh satu mil. Bukbithj belajar ramalan dari baban selama 20 tahun, dengan pisau jarinya ia dapat mengeluarkan usus lawan dari jarak satu tombak. Kawannya melihat ia belajar jurus majak dinihari sampai mata hari naik dan diselingi shalat subuh. Taymour dab bakbijh terkenal sebagai orang orang yang panatik dengan madzhab hambali dan ia sangat anti kepada orang sufi dan takhayul.

Di Cina terkenal beberapa macam silat yang mempergunakan kracht, di antaranya cin-khong (ilmu meringankan tubuh) yang dapat dipergunakan melompat jauh loncat tingi dan berjalan diatas air. Kwies-ehang dan wie-khang hampir bersamaan.  perbedaan hanya pada jurus pertama kwie-khang dengan jurus tinju dan wie-khang dengan jurus terbuka. Wie-khang disebut jurus sepuluh jurus ini tersebar sampai ke Vietnam, kemru dan Indonesia. Lalu tumbuh jadi beberapa aliran, di antaranya silat mandar dari Sulawesi Selatan, silat timpung dari Jawa Timur dan silat nampon dari Jawa Barat.


Sharulkhan masuk ke Indonesia dan pembawanya ialah orang-orang cina islam, di antaranya orang Indonesia yang belajar sarulkhan ialah Tuanku Rao. Orang –orang cina islam menanakan silat itu dengan tou yu kang.

Elektrisitas disebut pula gerakan krach yang dapat dialihkan pada suatu barang dengan jalan mengalirkan krach itu dari dalam dada kepada kaki atau tangan, kemudian menggetar keluar dan melekat pada lantai, terjadilah  apa yang dinamakan kalang. Kalang itu apabila diserang akan jatuh.Orang yang berkrach kuat apabila memegang sebuah benda, krachnya dapat melekat pada benda itu, sehingga benda itu mempunyai krach yang disebut krach sikalang.
Tiap-tiap manusia juga binatang mempunyai ruang krach, ruang krach ini dapat diperluas dengan latihan.

Di antara cabang krachtology itu adalah MESMERISME dari DR.Wasmor memeriksa ialah suatu latihan krach untuk melakukan dan menundukan binatang buas krach binatang buas itu diatasi dengan krach manusia sampai krach binatang itu tidak berdaya.

MOOWISME
Jin termasuk mahluk dari ruang disertai ke empat
Menurut lukman (1909-1877) mahlukdari ruang dinasti ke empat memberi kesempatan pada manusia untuk dipelajari dan di mengerti, hingga dengan teliti dapat diketahui sifat-sifatnya. walaupun mereka mandiri tidak dapat dilihat dengan mata sewajarnya.
Jin itu dapat menembus badan kita seperti halnya cahaya menembus hablar, untuk menimbulkan kesejahtraan atau melampiaskan kesempatan atau mati kepada kita dengan kita ketahui atau kita peduli.
(mesterling-het leven der ruinto).

Mahluk dari ruang dinasti ke empat membantu para ahli telopati, hipnotis, magtitisme, mengalirkan roh (spiritualisme) dan dalam melakukan hal 2 yang luar biasa, walaupun mereka sendiri tidak mengerti dan tidak disadarinya.
(hinto – protectif magis).

Rouw berarti tipuan daya mahluk-mahluk ruang dinasti ke empat yang melemparkan gerakan-gerakan bio-elektrisitatkepada medium. Dalam diri simedium timbul gejala –gejala ini ada yang berbentuk dan ada pula hanya dalam pandangan mata.

Paham noun itu ia mempengaruhi pangkal saraf pandangan dan ingatan dalam otak bagian belakang hingga timbulah hayalan-hayalan. Dengan neosisasi nouw itu dapat bermaterialisasi sampai dapat terlihat dua terpajang oleh orang-orang teruntuk noun itu pun berubahsesuai dengan sugesti madium dan sugesti pelaku.

Didalam masyarakat sering terjadi komunikasi itu, seperti bila kita yakin akan adanya mahluk harimau jadi-jadian jika mahluk yang dinasti ke empat membentuk dua dengan dapat getarannya, maka akan ada beberapa orang yang menyaksikannya harimau jadi-jadian tersebut, maka yang kelihatan itu adalah noum yang bermaterialisasi.

Alam hutan umumnya kita berasa dengan raksasa yang menakutkan, raksasa itu kemudian kita lawan, kita bunuh, raksasa menghilang dan pada keesokan harinya kedapatanlah bangkai katak, katak itulah yang dijadikan naum dari ruang dimensi ke empat itu.ia bergumul dengan jin, jin itu kaulah ketika itu terpeganglah sejenis belalang, ketika belalang itu dilepaskan dia menghilang, belalang itupun merupakan naum dari mahluk ruang dimensi ke empat.
(marmarbella-jenisme 234)







BESAR KRACH BINATANG MENURUT DR. MESWER


Antaranya :
1.      Harimau tutul liar……………………………………                44 kali 1 Orang
2.      Harimau tutul jinak …………………….……………              10 kali 1 Orang
3.      Harimau tutul dalam penjara……….………….,,,,,,.            4 kali 1 Orang
4.      Beruang kelabu………………………………………                 98 kali 1 Orang
5.      Harimau lodaya……………………………………….            98 kali 1 Orang
6.      Harimau lodaya dalam penjara….…………………..       10 kali 1 Orang
7.      Beruang hitam……………….………………………...           40 kali 1 Orang
8.      Beruang jinak ……………….…………………….….                10 kali 1 Orang
9.      Anjing gila ………………..……….…..            antara 5 sampai 15 kali 1 Orang
10.Anjing herder terlatih  ……………….        antara 15 sampai 17 kali 1 Orang
11. Ular berbisa ………………………..…            antara 2 sampai 15 kali 1 Orang
12.Buaya ………………………………………………                    26 kali 1 Orang
13.Rajawali………………………………………….…                   14 kali 1 Kelinci
14.Kucing …………………………………………..…                    205 kali 1 Tikus
15.Elang ………………………………………………                     20 kali 1 Ayam betina
16.Babi rusa ………………………………………….                      1 kali 1 Anjing
17.Anjing hutan………………………………….…..                      1 kali 1 Orang

Krachimowetri
Sebuah cabang dari krachtology disebut juga krach tometris. Mempelajari orang yang melekat pada pensil, jam tangan,sapu tangan dan kunci dsb.
Untuk mengetahui sifat-sifat dan keterangan oarang yang tidak dikenal yang pernah memegang barang  tersebut dengan pegangan berkolat.
Orang-orang hindu dan fakir india mengasiliosasikan kracht dengan sejenis sihir, di India disebut daechtonagh di jawa diantaranya krach asimilasio itu ialah diantaranya silat ambatan silat pandean dan silat timpangan dsb.
Di Sumatra selatan terdapat silat antar, ialah silat krach dari kaum torekat yang dibuabai dzikir sana al husna.
Di Jakarta pun terdapat pula silat kracht yang dibumbui mantera-mantera di antara ajarannya bila akan masuk harus mandi bunga atau diwajuhi dulu.

Kesimpulan :
Krachtology bukan ilmu gaib, sebab krachnya sendiri bukan barang gaib, sebab dapat dirasakan dan dapat dilihat dengan mempergunakan mikroskop elektron.
Mempelajari krachtology bukan mempelajari sihir, tetapi melatih krach agar menjadi besar dan ruangnya menjadi luas.
Untuk mengetahui perbedaannya dengan sihir, dapat dibaca sendiri dalam soal tanya jawab karangan  A. Hasan jilid 3 hal 1234.

ILMU ILMU YANG MENGGUNAKAN KRACHT.

Diantaranya :
1.      Silat kracht yang murni yang silat krach campur sihir.
2.     Hipnotis : tidur buatan  ialah melatih kracht mata sampai kuat dan jauh

a.     Untuk menidurkan orang , yaitu pandangan orang yang menghipnotis dengan mata orang yang dihipnotis bertemu.
b.     Untuk menggerakan benda-benda benda-benda yang akan digerakan itu terlebih dahulu diisi dengan krach mata (dengan jalan pemusatan)
3.   Magnitisme :
menggunakan kracht untuk menaruh sesuatu krach itu disebut juga magnit hidup (bio magnitis)
4.      Mesmerisme:
a.      untuk menaklukan binatang buas.
b.      Untuk melatih anjing herder (anjing kepolisian) kruchnya lebih besar dan terarah.
5.      Krachtometri :
untuk mengetahui sifat-sifat seseorang dengan meneliti kruchnya yang melekat pada benda mati.



Sumber : DR. Yein , Pengantar kractology, Dr. Zein; “ Krachtology"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar